Tanggapan Agnes Monica Soal Kontroversi Kostum Berbahasa Arab

Agnes Monica di Konser Raya 21 Indosiar (Andy Masela/Bintang.com)

Senin (12/1/2016) Agnes Monica sukses menghibur fans di acara Konser Raya 21 Tahun Indosiar di Istora Senayan Jakarta. Sayangnya, aksi yang spektakuler ini justru dibarengi dengan kontroversi. Busana yang dikenakan Agnes dianggap menghina kaum muslim.

Dalam acara yang digelar untuk memeriahkan ulang tahun ke-21 Indosiar itu, Agnes memang mengenakan kostum dengan tulisan berbahasa Arab di bagian depannya. Dalam waktu singkat, berbagai komentar negatif pun dan menuding Agnes tidak menghargai umat Islam.

Namun tak lama kemudian, penjelasan tentang kostum itu pun muncul. Lewat akun Twitternya, Agnes memberikan penjelasan bahwa arti kata-kata pada kostumnya adalah ‘United’, dan sama sekali tidak berhubungan dengan agama. Agnes sendiri memberikan penjelasan itu dengan mengunggah keterangan dari produsen baju, KTZ.

Penjelasan itu cukup berhasil menenangkan publik. Seolah belum cukup memberikan klarifikasi, Agnes pun kembali mengunggah postingan bertemakan ‘United’ di akun Twitter dan Instagramnya. Caption singkat berbunyi ‘UNITED. #AGNEZMO’ pun ditambahkan untuk memperjelas maksud Agnes.

Dalam postingan tersebut Agnes tampak duduk bersama dua orang yang mengenakan baju etnis, lengkap dengan segala atributnya. Foto itu sendiri dibuat hitam putih sehingga menguatkan kesan klasik di dalamnya.

“Bahasa arab like english language… yang pakai bahasa arab misal di negara yang mayoritas muslim bukan hanya orang muslim… bukan berarti agnez juga melecehkan… harus lebih terbuka kamu…,” demikian salah satu komentar yang membela Agnes Monica.

sumber : http://www.bintang.com/celeb/read/2410096/tanggapan-agnes-monica-soal-kontroversi-kostum-berbahasa-arabhttp://www.bintang.com/celeb/read/2410096/tanggapan-agnes-monica-soal-kontroversi-kostum-berbahasa-arab

Tagged with: , ,
Ditulis dalam Entertaint, Informasi
%d blogger menyukai ini: