Tip/Cara Menjadikan PC/Laptop Sebagai HotSpot WiFi Tanpa Router

sahabat swaralabok.com – Ingin membuat Hotspot di rumah tanpa keluar banyak modal atau tanpa router? jika ya maka anda bisa memanfaatkan laptop atau PC yang sudah memiliki perangkat wireless dengan tambahan software gratis seperti My WIFI Router.

Software My WIFI Router dapat berjalan pada PC atau laptop dengan OS Windows XP/7/8, 32bit/64bit, aplikasi ini sangat mudah digunakan dan memiliki beberapa kelebihan seperti blacklist IP/perangkat (PC/HP) yang konek ke Hotspot sehingga cukup aman dan tidak perlu khawatir sembarang orang bisa konek ke wifi yang kita buat.

Cara Menjadikan PC/Laptop Sebagai HotSpot WiFi

PENTING : Bagi yang suka marah-marah komen tidak jelas karena tidakhttps://wordpress.com/post/swaralakbok.wordpress.com/2299 berhasil pakai aplikasi ini sebaiknya jangan coba sama sekali karena percuma, Kalau mau langsung berhasil beli software berbayar jangan pilih yang gratis tetapi mau gampang.

  1. Download dan install My WIFI Router melalui link ini.
  2. Jalankan aplikasinya lalu buat nama SSID dan password untuk konkesi yang akan dibuat, jika dalam keadaan aktif klik terlebih dahulu Deactive Free Wifi.

wifi

  1. Setelah SSID dan password dibuat maka semua perangkat  baik laptop, pc maupun HP Android dapat terhubung ke hostpot yang telah anda buat tersebut dengan mudah.

Ketika ada laptop maupun HP Android yang terhubung maka akan muncul pada Connection Management, seperti gambar dibawah ini.

My WIFI Router

Setelah perangkat terhubung maka anda juga bisa berbagi koneksi internet dari laptop ke Android secara otomatis dengan mudah, tidak hanya itu software ini juga dapat digunakan untuk berbagi file antara PC dan HP Android dengan tambahan aplikasi ES File Explorer.

Kesimpulan : My WIFI Router adalah software gratis yang bisa anda gunakan untuk membuat hotspot pada laptop maupun PC dengan mudah yang dapat digunakan untuk share koneksi internet, transfer file dan lain sebagainya (dengan tambahan aplikasi tentunya), salah satu fitur menarik lain adalah kita dapat share video dari pc ke Android sehingga dapat menonton semua video yang ada di PC dari Android lewat wifi.

semoga bermanfaat.

Tagged with: , , , ,
Ditulis dalam Software, Tip/Trik, Tutorial
%d blogger menyukai ini: