Tip/Trik Membuka File Microsoft Word Terkunci Tanpa Koding

Tip/Trik Membuka File Microsoft Word Terkunci Tanpa Koding-Sahabat swaralakbok.com pasti pernah mendapati tugas sekolah/kuliah atau pekerjaan yang membutuhkan referensi dari sumber lain. Sumber yang paling banyak dicari tentu saja dari Internet. Kita sering menemukan file file microsoft word yang cocok untuk dijadikan referensi. Sebagian besar dari kita sering malas untuk mengetik ulang apa yang ada dalam file microsoft yang kita temukan di Internet. Oleh karena itu, kita sering mengedit file yang ada kemudian di save dengan nama author kita sendiri.

Kita juga sering menemukan beberapa file Microsoft Word yang dikunci sehingga tidak bisa di edit. Untuk bisa mengeditnya kita harus mengetahui password atau kata kunci untuk file tersebut. Secara kita menemukannya di internet dan kebanyakan tidak ada info untuk passwordnya. Terpaksa harus menggunakan cara lain agar bisa mengedit file tersebut.

Dalam artikel kali ini akan memberikan 2 Tutorial Cara Membuka File Microsoft Word yang Terkunci Tanpa Koding. Kami tidak akan menjelaskannya detail per gambar melainkan hanya langkah langkahnya saja karena ini sangatlah mudah.

A. Membuka file Microsoft Word Menggunakan Aplikasi Libre Office

Permasalahan password yang ada pada file Microsoft Word merupakan hasil enskripsi dari aplikasi microsoft sendiri. Ketika kita membuka file tersebut dengan menggunakan aplikasi lain enkripsinya tidak berjalan karena tidak dikenali oleh aplikasi tersebut. Berikut langkah langkah Membuka file Microsoft Word Menggunakan Aplikasi Libre Office :

Install Aplikasi Libre Office for Window,

opcj1D

Download Aplikasi Libre Office Klik disini

Proses instalasi seperti halnya software lain tidak jauh beda

Setelah terinstal dengan baik, buka file word yang terkunci tadi menggunakan aplikasi Libre Office tadi. Bisa dengan cara klik kanan kemudian pilih “open with” kemudian pilih Libre Office

Membuka file Microsoft Word Menggunakan Aplikasi Libre Office

B.Membuka file Microsoft Word Dengan cara merubah format file

Caranya hampir mirip dengan yang pertama tetapi kali ini kita tidak perlu menginstal aplikasi lain. Ekstensi dari file word biasanya .Doc atau .Docx dan hanya bisa dibuka oleh aplikasi office. untuk menghilangkan efek dari enkripsi password kita akan merubah format dari file tersebut yang nantinya ekstensi file tersebut berubah. Berikut ini lankah langkah Membuka file Microsoft Word Dengan cara merubah format file :

Buka file microsoft word yang terkunci

Klik tombol window kemudian save as dengan type “.rtf” 

Membuka file Microsoft Word Dengan cara merubah format file

Tutup file tersebut kemudian buka lagi dengan menggunakan aplikasi Wordpad

Setelah terbuka kita bisa mengembalikan formatnya lagi ke semula dengan menggunakan save as dengan ekstensi .docx

cara-mengedit-

Setelah file docx yang baru jadi, buka dengan microsoft word dan Anda bisa mengeditnya sekarang.

Dua tutorial diatas sudah cukup untuk dapat Membuka File Microsoft Word yang Terkunci Tanpa Koding. Tidak perlu ribet untuk menulis ulang kembali file referensi yang kita temukan di internet. Sebagai nasihat saja dari Tukangteori.com jangan sampai kita menggunakan tulisan orang secara komersil atau menjual ulang tanpa izin dari pemiliknya.

Butuh pencerahan hati biar biar jiwa tenang silahkan  klik video di bawah ini

Tagged with: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
Ditulis dalam Software, Tip/Trik, Tutorial
%d blogger menyukai ini: