Penjelasan Tentang TV Digital

Penjelasan Tentang TV DigitalSahabat swaralakbok.com kini saatnya kita mengikuti jaman yang serba teknologi, jangan ketinggalan dengan adanya TV Digital yang dibantu dengan sedikit alat yang dinamakan Set Top Box (STB), lebih lengkap lihat penjelsan video di bawah ini

Semua negara harus telah menetapkan tahun migrasi dari siaran analog ke digital. Negara-negara maju di Eropa dan Amerika Serikat bahkan telah mematikan siaran analog (analog switch-off) dan beralih ke siaran digital. Pemerintah Indonesia menetapkan bahwa selambat-lambatnya implementasi penyiaran digital dimulai tahun 2012 dan di tahun-tahun berikutnya di kota-kota besar yang telah bersiaran digital akan dilakukan analog switch-off.  Dalam roadmap implementasi penyiaran televisi digital, Pemerintah merencanakan bahwa tahun 2018 akan dilakukan analog switch-off secara nasional. Oleh karena itu, sejak kini masyarakat dan para pelaku industri agar mempersiapkan diri untuk melakukan migrasi dari era penyiaran televisi analog menuju era penyiaran televisi digital.

Gb. Pemasangan STB (Set Top Box)

Gb. STB Teresterial

Keunggulan TV Digital :

1. Gambar Jernih

Dengan menyaksikan siaran TV Digital, kualitas gambar dan suara yang akan diterima pemirsa menjadi jauh lebih baik dibandingkan siaran analog, dimana tidak ada lagi gambar yang bersemut/berbayang atau segala bentuk noise (bintik-bintik semut) pada monitor TV.

2.Tanpa Parabola

Penyiaran televisi digital terrestrial adalah penyiaran yang menggunakan frekuensi radio VHF / UHF seperti halnya penyiaran analog, akan tetapi dengan format konten yang sudah digital. Sehingga pemirsa cukup menggunakan antena UHF ditambah Set Top Box sebagai alat penerima siaran TV Digital.

3. Gratis Selamanya

Karena Sifatnya yang Free to Air, sehingga anda tidak perlu mengeluarkan Biaya Bulanan hanya untuk menonton TV, meskipun begitu anda tetap enerima kualitas gambar yang jernih seperti saat anda menyaksikan TV berlangganan

4. Fitur Beragam

Anda juga bisa mendapat fitur tambahan seperti EPG (Electronic Program Guide) untuk mengetahui acara-acara yang telah dan akan ditayangkan kemudian. Dengan kemampuan set top box, anda juga bisa menyaksikan film, melihat foto & mendengarkan musik di flashdisk/ hardisk portabel. Bahkan anda juga bisa merekam program tv favorit anda ke flash disk/hardisk portabel. 

Mulai 15 Juni 2016, Uji Coba Siaran TV Digital Mulai Digelar di 20 Kota, dan secara bertahap akan bertambah channel- channel berikut ini :

1. PT Nusantara Media Mandiri
2. PT Nusantara Media Mandiri Parahiyangan
3. PT Nusantara Media Mandiri Tapanuli
4. PT Nusantara Media Mandiri Batam
5. PT Nusantara Media Mandiri Yogyakarta
6. PT Inspira Televisi Indonesia
7. PT Inspira Media Televisi
8. PT Inspira Medan Mulia
9. PT Inspira Multi Talenta
10.PT Badar Televisi Media Persada
11.PT Televisi Mutiara Elok Digital
12.PT Media Kreatif Sumedang
13.PT Bandung Persada Tivi Digital
14.PT TVMu Surya Utama
15.PT Indonesia Visual Televisi Serang
16.PT Kemuning Televisi
17.PT Eka Televisi Bandung
18.PT Reka Indah Media

19.PT Media Inti Televisi Nusantara
20.PT Merah Putih Satu Visi
21.PT Detik TV Indonesia
22.PT Duta Anugerah Indah
23.PT Daya Angkasa Andalas Indah
24.PT Net Mediatama Televisi
25.PT Cipta Megaswara Televisi
26.PT Oxcy Media Televisi
27.PT Industri Televisi Semarang
28.PT Reksa Birama Media
29.PT Pasundan Utama Televisi
30.PT Mediantara Televisi Bali
31.PT Makassar Lintasvisual Cemerlang
32.PT Borneo Television
33.PT Kompas TV Media Informasi
34.PT Pratama Cipta Digital
35.PT Gramedia Media Nusantara
36.PT Digital Inspirasi Indonesia

Semoga bermanfaat

Tagged with: , , , , , ,
Ditulis dalam Informasi
%d blogger menyukai ini: