Solusi ERROR Printer Epson L (L100, L110, L120, L210, L300, L350, L355, L1300, L1800,etc)

printerSolusi ERROR Printer Epson L (L100, L110, L120, L210, L300, L350, L355, L1300, L1800,etc)-Beberapa tanda error dan cara memperbaiki printer Epson L Series:

1. Lampu tintanya berkedip dan masih bisa mencetak
Kalau lampu tintanya berkedip dan masih bisa mencetak, itu tanda tinta akan segera habis secara sistem. Gunakan saja terus printernya sampai lampu tintanya menyala tanpa berkedip. Pada saat itu lakukan reset ink levels dengan menekan tombol tinta agak kuat atau tekan selama 3 detik, lepaskan, lalu dengan segera tekan lagi sekali. Reset ink levels berhasil jika lampu tinta padam.2. Lampu tinta berkedip dan sudah tidak bisa mencetak

Kalau lampu tinta berkedip dan sudah tidak bisa mencetak, kemungkinan service required, pembuangan tintanya penuh. Silakan bawa printernya ke service center atau service shop Epson terdekat untuk dilakukan servis ringan.

3. Lampu tinta dan kertas berkedip bergantian dan sudah tidak bisa mencetak (waste ink full)
Kalau lampu tinta dan kertas berkedip bergantian dan sudah tidak bisa mencetak, kemungkinan service required, pembuangan tinta penuh. Anda perlu untuk memakukan reset waste ink counter menggunakan resetter tool, softwarenya kecil kok.. cuma (3Mb-Rar) silahkan unduh..

download-button-gif-preto

Resetter Epson L series

VIDEO Tutorialnya :

4. Tinta tidak keluar setelah lupa menutup tangki tinta
Coba buka keempat tutup tangki tinta, lalu lakukan power ink flushing sekali lagi. Setelah selesai, tutup kembali tangki tintanya, diamkan printer beberapa saat, lalu coba lakukan test print.
semoga bermanfaat..
Lihat pula :
Tagged with: , , , , , , , ,
Ditulis dalam Software, Tutorial
%d blogger menyukai ini: